Lacak Arsip

Anti Virus sMaDav

Senin, 04 Juli 2011

SDA Gagal Lewat Aklamasi

Mimpi Suryadharma Ali untuk kembali duduk sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) lewat jalur aklamasi buyar. Soalnya, tiga DPW sudah menyatakan tidak mendukung SDA sebagai ketua umum. Peluang aklamasi untuk Suryadharma Ali tertutup dalam Muktamar VII PPP kian menjauh.

“SAMPAI saat ini (Senin 4/7 sore), sudah ada tiga DPW yang tidak menyebut mendukung SDA sebagai Ketua Umum. Yakni, Jateng Bangka Belitung, dan Kalteng. Sedangkan, Kalsel menyebut tiga nama untuk dipilih (Suryadharma Ali, Akhmad Muqowam, Ahmad Yani, red),” kata Ketua Panitia Muktamar VII PPP Emron Pangkapi, saat konfrensi pers, Senin (4/7/2011), di Bandung.

Dari pantauan Monitor Indonesia Hingga saat ini 17 DPW PPP sudah memberikan tanggapan atas laporan pertanggungjawaban Ketua Umum PPP. “Pada putaran pertama sembilan DPW (Jabar, Aceh, Kalbar, Sulteng, Papua Barat, Jateng, Sumbar, Kalteng, Sulut dan NTT) menerima LPJ Ketua Umum,” katanya.

Namun, kata Emron, DPW Jateng tidak menolak atau menerima LPJ. “Jateng abstain. Mereka hanya meminta audit keuangan partai dan transparansi keuangan. Mereka juga menilai pembinaan belum maksimal, dan mengkritik suara partai menurun,” ungkap Erman, yang juga Ketua DPP PPP bidang OKK itu. Jateng sendiri, kata Emron, tidak berubah dalam dukungannya. “Jateng mendukung Akhmad Muqowam,” tegasnya.

Sementara, pada putaran kedua, Maluku dan Babel menerima LPJ dan mendukung SDA. Begitu juga dengan Banten, Sultra, Papua, Sulteng menerima LPJ dan mendukung SDA. Sedangkan, untuk DPW Kalsel, kata Emron, bahasanya adalah dapat menerima LPJ, dan mempersilakan tiga kandidat terbaik untuk dipilih menjadi Ketum PPP.

“Kalau Bali, terima LPJ dan tidak menyebut mendukung siapa pun,” kata Emron. Hingga saat ini, DPW-DPW masih bergantian membacakan tanggapan LPJ Ketum PPP. Emron juga mengatakan kalau aklamasi SDA sudah tidak mungkin. “Kalau dilihat posisi sekarang, tampaknya aklamasi sudah tidak bisa,” imbuhnya.

SDA Optimis Menang



Namun, pria yang juga tim sukses SDA tersebut memprediksi jika petahana partainya akan menang dalam satu putaran. “Kalau prediksi saya 70-75 persen-lah. Satu putaran pastinya,” ujar Emron

Tidak ada komentar:

Posting Komentar